Pilih Mainan Anak Sesuai Usianya

Pilih Mainan Anak Sesuai Usianya

Seorang anak harus bermain pada waktu yang berbeda. Baik dengan teman-teman, dengan orang tua, dan bermain sendirian. Dalam memilih mainan harus sesuai dengan usia anak. Sebab semua atau sebagian besar jenis berikut kegiatan, masing-masing harus disesuaikan dengan tingkat usia anak. Berikut 5 jenis permainan yang cocok untuk anak sesuai usianya :

  1. Pertandingan Game mungkin adalah yang paling dasar dari semua bentuk bermain. Dari ‘cilukba’ hingga mainan bisbol, permainan menempati peran sentral dalam kehidupan sebagian besar anak-anak dari bayi hingga remaja. Game mungkin fisik atau mental. Pada umumnya mereka melibatkan pengembangan keterampilan, meskipun beberapa menyebabkan perolehan informasi.

  2. Seni dan kerajinan Seni dan kerajinan memberikan anak-anak banyak kesempatan untuk mengekspresikan keinginan mereka untuk membuat hal-hal. Krayon, cat, tanah liat, kertas konstruksi, gunting dan paste, kayu, kulit, merasa, dan kardus di antara bahan yang membantu anak-anak mengembangkan kemampuan imajinatif, dan estetika kreatif mereka. Seni dan kerajinan juga mengembangkan keterampilan dalam manipulasi, persepsi, dan analisis.

  3. Mainan Konstruksi Bermain konstruksi melibatkan perakitan objek dari apa yang biasanya prefabrikasi bagian. Hal ini kurang kreatif dari seni dan kerajinan, tetapi juga berguna dalam mengembangkan berbagai keterampilan. Menyusun set rel kereta api dan kereta api merupakan bentuk bermain konstruksi, seperti bermain dengan set erector, mainan Tinker, blok dan sejenisnya.

  4. Mainan Proyektif Bermain pelindung adalah bermain di mana anak menambah arti dramatis dan emosional untuk kegiatan dengan perwakilan mainan-boneka, truk, tentara, kerumahtanggaan, dan dokter kit. Nilai besar terletak pada role-playing yang dilakukan oleh anak daripada dalam pengembangan keterampilan khusus. Dan untuk beli mainan dan barang rumah tangga sekarang mudah, karena semua barang kebutuhan itu kini bisa didapat secara online.

  5. Hobi Hobi yang tidak dapat dinyatakan diklasifikasikan umumnya pada kegiatan mengumpulkan. Mengumpulkan perangko, koin, batuan dan mineral, kupu-kupu dan serangga, kerang laut dan daun semua hobi umum dan populer. Sementara beberapa bantuan dalam pengembangan keterampilan tertentu, nilai terbesar mereka dalam pengetahuan yang cukup anak dapat memperoleh dalam mengejar mereka.

Kebanyakan bermain dapat diklasifikasikan dalam salah satu dari lima kelompok-kelompok ini, dan, idealnya, bermain harus mencakup semua jenis. Termasuk mainan aman untuk buah hati 1 tahun juga mempertimbangkan keterampilan anak untuk mengembangkan, disamping kegiatan harus pindah ke yang lebih tinggi, ke tingkat lebih matang.

Namun, seorang anak tidak secara otomatis bervariasi bermain atau berkembang di dalamnya. Di sinilah perencanaan orangtua datang - terus membuat anak menyadari peluang yang luas yang tersedia baginya bermain; memulai kegiatan tertentu selama bermain; membuat saran ketika anak kebutuhan dan keinginan mereka; membeli mainan yang akan, dalam diri mereka sendiri, menyebabkan kegiatan baru; merangsang minat dan ide-ide baru dalam salah satu dari berbagai cara. orang tua tidak harus mengelola bermain anak, tetapi harus mencoba menyenggol dalam arah yang benar.