Sang Pembangun Yang Tak Kenal Lelah

Sang Pembangun Yang Tak Kenal Lelah

Berbicara mengenai sebuah perusahaan besar khususnya yang berjalan dalam bidang pembangunan infrastruktur memang banyak sekali. Akan tetapi, jika bahasan kita persempit dalam hal pembangunan infrastruktur yang berkualitas serta tahan lama dan rapi tentu hanya satu perusahaan saja yang memiliki kriteria tersebut.

Sebut saja nama perusahaan tersebut adalah Astra. Sebuah perusahaan besar yang ada di Indonesia ini jangan hanya disangka monster dalam otomotif saja. Perlu kita ketahui, perusahaan besar ini memiliki anak perusahaan sebanyak 212 yang berapa persen berjalan dalam bidang pembangunan infrastruktur yang ada di Indonesia.

Sedari beberapa tahun yang lalu, pihak Astra tiada hentinya dalam memberikan dukungan terhadap pembangunan ekonomi dalam negeri khususnya Indonesia sendiri. Mulai dari mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia dengan dibukanya lowongan pekerjaan yang membabi buta, memberikan jaminan kehidupan bagi peserta asuransi Astra Life, sampai dengan memajukan Indonesia dalam bidang Infrastruktur. Hal ini merupakan bukti jika Astra Indonesia bekerja dan berjalan sesuai dengan prinsip yang telah mereka tetapkan sebelumnya. Beberapa prinsip tersebut diantaranya :

(1) Menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

(2)Memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan

(3) Menghargai individu dan membina kerjasama

(4) Senantiasa berusaha mencapai yang terbaik.

Prinsip tersebut merupakan jalan yang dibangun oleh Astra guna memberikan manfaat bagi Negara sekaligus masyarakat yang ada didalamnya. Kita lihat beberapa pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, pelabuhan laut, dan beberapa jalan perhubungan lainnya. Semua itu tidak luput dari infrastruktur yang telah dijlankan oleh pihak Astra Indonesia.

Selain itu, Astra Indonesia juga merupakan investor terdepan apabila Negara Indonesia memiliki agenda dalam hal pembangunan. Tentu saja hal ini semuanya dilakukan hanya untuk memberikan kepuasaan kepada para warga Indonesia. Namun di lain sisi, kinerja sang pembangun negeri yang tak kenal lelah ini sangat jarang mendapat perhatian banyak public karena mereka masih belum menyadari siapa pelaku utama yang turut bergabung membangun negeri ini.

Saya pribadi turut bangga dengan dasar Catur Dharma Astra yang telah berhasil diterapkan di Indonesia. Misalnya saja dalam point “Menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan Negara. Di situ jelas tertanam rasa nasionalis yang sangat tinggi jika kita benar-benar memahaminya.

Misalnya dalam pembangunan jalan tol. Di mana jalan ini sangat berguna bagi Anda yang tidak ingin merasakan macet dan ingin cepat sampai tujuan dengan selamat. Jika kita hitung dari banyaknya jalan tol yang ada di Indonesia, sudah berapa orang terbantu berkat kinerja pembangunan infratruktur yang didalamnya ada kinjerja Astra Indonesia sendiri? Tentu tidak terhitung jumlahnya.

Terima kasih saya pribadi ucapkan kepada Astra Indonesia karena telah membangun negeri ini tanpa pamrih. Kuatkan dasar Catur Dharma Astra agar perusahaan lain meniru serta menerapkan cara bekerja yang benar-benar bermanfaat bagi bangsa dan Negara!